Minggu, 30 Maret 2014

TULISAN TOU2 MINGGU 1




Berawal pada sebuah turnamen balap mobil yang ternama di daratan Amerika yaitu Piston Cup, turnamen ini sendiri dilaksanakan setiap tahunnya maka tidak heran banyak sekali penonton yang datang untuk menonton jalannya balapan. Memasuki seri terakhir yang sangat menentukan tersebut terdapat 3 pembalap teratas yang memiliki poin teratas yang sama yaitu King, Chick dan tentu pemeran utamanya, Lightning McQueen.

Dari nama pertama ada King yang merupakan sang juara bertahan turnamen ini yang disponsori oleh sebuah perusahaan terkenal yang bernama Dinoco, namun balapan ini adalah balapan terakhirnya karena dia memutuskan untuk pensiun. Lalu ada Chick yaitu kompatriot King di turnamen ini, dia adalah pembalap yang sangat terobsesi dengan Dinoco. Dan nama terakhir ada Lightning McQueen, pembalap rookie dengan semangat balap dan ego yang tinggi nan berbakat dan juga ingin menjadi rookie sama seperti Chick sangat terobsesi dengan Dinoco padahal dia sudah memiliki sponsor Rust-eze ya.


Memasuki balapan seperti biasa mereka bertiga langsung berada di urutan terdepan dengan King yang memimpin balapan. Sepanjang balapan Chick memang kadang bermain dengan kotor, dia menyenggol McQueen sampai dengan menyenggol yang lain dan berakibat banyak insiden setelah itu dan terjadi safety car, tapi McQueen bisa melewatinya. Menjelang akhir balapan McQueen memasuki pit tapi tidak mengganti ban, ketika tersisa 1 putaran lagi dia yang sedang mempin jauh tiba-tiba bannya pecah hingga dia susah payah untuk mencapai garis finish, hasil akhir menentukan bahwa mereka bertiga juara bersama karena McQueen menggunakan cara yang unik. Dengan itu akan ada replay race di California. Di akhir balapan tadi para kru dari McQueen memilih keluar karena keegoisannya.




Ketika dalam perjalanan menuju California, McQueen yang berada dalam truk angkut rekannya yang bernama Mack tiba-tiba tersadar dia berada di suatu temat yang tidak diketahuinya karena sebelumnya dia tertidur dan tak sadar pintu belakang rekannya terbuka sehingga dia terhempas keluar dan nyasar. Ketika McQueen sedang mencari rekannya itu malah dia dikira sedang ngebut-ngebutan oleh polisi di sekitar Radiator Springs hingga dia terjebak oleh kawat hingga membuat jalan rusak parah dan ditahan.



McQueen terbangun dan terkejut ada yang lain di depannya, dia Tow Mater yaitu pengangkut mobil lagi rusak gitu yang berujung terjalinlah persahabatan mereka berdua. Lalu Tow membawanya ke persidangan untuk menanggung akibat ulahnya dengan hakim bernama Doc Hudson serta yang bisa dibilang yang disukai oleh McQueen, dia itu Sally. 



Keputusan akhir adalah bahwa McQueen harus memperbaiki jalan sampai benar-benar kembali, padahal balapan di California dalam hitungan hari. Selagi dia memperbaiki jalan selagi itu pula dia mencoba kabur namun gagal. Karena saking terburu-burunya McQueen memperbaiki jalan dengan asal dan menambah buruk jalan, lalu Doc menantang McQueen untuk balapan dengan taruhan memperbaiki jalan dan ternyata McQueen out karena dia menabrak pohon kaktus akibat dari jalan berpasir.


Keesokannya McQueen telah menyelesaikan sebagian jalan dan membuat warga sekitarnya senang, tetapi McQueen memutuskan untuk berlatih kesalahan yang dibuat kemarin saat berduel. Doc datang menghampiri dan memberi sedikit arahan caranya dan McQueen pun bingung dan akhirnya McQueen pun tahu bahwa Doc adalah mantan juara 3 kali di turnamen Piston Cup. Lama kelamaan McQueen semakin dekat dengan mereka dan mereka sibuk berbenah untuk mempercantik tempatnya. Yap McQueen mulai tertarik dengan Sally, sempat mereka berkeliling dan menceritakan masa lalu Radiator Springs. Lalu McQueen pun akhirnya dijemput oleh Mack beserta para wartawan karena diberitahu oleh Doc. Kemudian mulai lah balapan di California.


Pada saat balapan baru berlangsung, dari komentator hingga para penonton terkejut bahwa pemimpin kru McQueen adalah Doc yang legendaris dan juga membawa para kru dari Radiator Springs. Selagi balapan berlangsung, McQueen banyak diberi masukan oleh Doc dan juga dia dengan semangatnya mengejar 2 rivalnya itu, tetapi lagi-lagi Chick berulah lagi hingga menyebabkan McQueen harus ke pit untuk mengganti ban. Salah satu krunya, Guido sempat diejek oleh kru tim lain dan di saat terjadinya pergantian ban, dia mengganti ban McQueen dengan sangat cepat (sendiri!) hingga membuat kru tim lain menganga.



Menjelang akhir balapan McQueen dengan cepat segera menyusul mereka berdua namun yang di depan dia dihalangi oleh Chick dan Chick membuat McQueen melebar ke luar arena di rerumputan dan King sulit mengatur karena tersenggol juga olehnya. Tapi seketika McQueen mengikuti cara yang Doc bilang ketika dia latihan dulu, dengan pedenya McQueen melesat dan langsung memimpin balapan dan semua penonton bersorak, akankah rekor rookie langsung juara terpecahkan?

Chick yang sudah dari awal balapan berada di belakang King mulai kesal, dia menyenggol lagi King sampai terpental-pental dan membuat King tidak dapat menyelesaikan balapan. McQueen yang melihat King di layar besar langsung mengingatkannya pada Doc yang menyelesaikan balapan terakhirnya juga dengan hal serupa, dan tiba-tiba sedikit lagi saat ingin menyentuh garis finish McQueen berhenti dan membuat penonton juga terdiam, ada apa? Lalu McQueen mundur ke arah King dan mendorongnya untuk mencapai garis finish. King heran dan bertanya padanya kenapa dia melakukan hal itu dan sampai merelakan gelar juara turnamen ini, dengan entengnya McQueen menjawab ada mobil tua yang bilang, “itu kan Cuma piala kosong”. Walaupun Chick yang mendapatkan pialanya, tetapi semua bersorak karena tindakannya.


Setelah McQueen mengantar King ke pitnya, petinggi dari perusahan Dinoco menawarkannya untuk bergabung, tetapi setelah semua dilewati McQueen menolak secara halus dan tetap meneruskan dengan keluarga tercintanya, Rust-eze dan para krunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar